Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Bukti Film Dune, Fiksi Ilmiah Kurang CGI Yang Kece

Bukti Film Dune, Fiksi Ilmiah Kurang CGI Yang Kece

Film Dune sudah bisa dilihat pemirsa bioskop Indonesia semenjak 13 Oktober 2021. Dune dikatakan sebagai film fiksi ilmiah yang paling dinanti tahun ini.

Film Dune menceritakan mengenai planet padang pasir beresiko namanya Arrakis. Planet itu jadi salah satu tempat melange ada. Melange sebagai rempah-rempah dengan kemampuan ajaib. Beberapa manfaat melange salah satunya bisa perpanjang hidup, tingkatkan kekuatan psikis, sampai dapat dipakai untuk ke luar angkasa.

Belum juga percaya menonton? Baca beragam bukti menarik Film Dune yang dapat mengunggah minatmu. Untuk yang telah menonton harus juga tahu beragam bukti menarik film Dune di bawah ini.

1. Penyesuaian Novel Populer

Film Dune sebagai penyesuaian novel fiksi ilmiah terlaku sejauh riwayat kreasi Frank Herbert tahun 1965. Dune sebagai seri dengan 21 novel, 8 buku pengiring, 11 cerpen, dan 6 komik. Dengan narasi yang luas, tidak mungkin Dune dapat menjadi satu film.

Dune kreasi Denis Villeneuve sebagai penyesuaian kelima dari novel. Awalnya David Lynch dan John Harrison sudah mengusung novel Dunn ke layar-lebar sekitar 4x dalam kurun waktu 1984 sampai 2000.

2. Akan Dibikin Sekuel

Kepopuleran novel membuat film Dune sangat ditunggukan. Apa lagi Denis Villeneuve yang dikukuhkan sebagai Filmmaker of The Decade oleh The Hollywood Critics Association itu jadi sutradara film Dune. Versus Denis Villeneuve akan bercerita setengah novel asli dan akan diteruskan pada sekuel selanjutnya.

Tetapi sekuel belum ditegaskan. Keberhasilan film Dune ini kali akan tentukan sekuel seterusnya. Walau demikian, Jon Spaihts sudah ditugaskan untuk membikin dokumen sekuel film Dune.

3. Bidik Sutradara semenjak 2016

Legendary Pictures sebagai rumah produksi yang beli film Dune sudah minta Denis Villeneuve jadi sutradara project itu semenjak 2016. Tetapi Denis Villeneuve saat itu tetap kerjakan project Arrival dan Blade Runner yang sama film fiksi ilmiah.

Selainnya Denis Villeneuve, film Dune menggandeng beberapa nama besar peraup Piala Oscar seperti Joe Walker sebagai editor dan sinematografer Greig Phraser.

4. Property Mengagumkan

Baju di film Dune sebagai perancangan Jacqueline West dan Bob Morgan. Ada lebih dari 1000 baju yang di inspirasi dari mitologi Yunani dan Romawi. Baju direncanakan dengan pikirkan kelembapan badan beberapa artis yang mengenakannya.

Disamping itu, film Dune mempersiapkan kapal asli di pucuk bukti Budapest, Hungaria. Untuk memvisualisasikan Planet Arrakis, proses shooting betul-betul dilaksanakan di padang pasir yang paling luas. Yordania dipilih jadi lokasi shooting film Dune.

Property yang sudah dipersiapkan dengan optimal membuat film Dune tidak memerlukan banyak dampak CGI. Walau sebenarnya dampak CGI umumnya sama dengan film fiksi ilmiah hingga ditegaskan Dune mempunyai daya magnet yang semakin kuat.

5. Pemain Film Dune

Film Dune diperankan Rebecca Ferguson dan Zendaya yang sama berperanan di The Greatest Showman (2017). Disamping itu ada artis dan artis kelas atas seperti Timothee Chalamet, Jason Momoa, dan Oscar Isaac, Josh Brolin, Dave Bautista, Stellan Skarsgård, Javier Bardem, dan ada banyak kembali.

Timothee Chalamet berperanan sebagai Paul, putra pertama yang hendak gantikan Duke Leto (Oscar Isaac) dalam pimpin klan Atreides. Dan klan Harkonnen dipegang Baron Vladimir Harkonnen (Stellan Skarsgård) dan Glossu Rabban (Dave Bautista) yang tetap berperang untuk merampas planet Arrakis. Paul nanti akan merajut jalinan khusus dengan Chani (Zendaya) yang disebut masyarakat lokal Arrakis.

Bukti-bukti di atas cuma beberapa kecil dari film Dune. Agar lebih terang, selekasnya menonton film Dune di bioskop ya!

Posting Komentar untuk "5 Bukti Film Dune, Fiksi Ilmiah Kurang CGI Yang Kece "